Jumat, 30 Desember 2016

2 Wisata Pantai Dumai Yang Terkenal

Tempat Wisata Di Kota Dumai - Kota Dumai merupakan sebuah Kotamadya yang berada di provinsi Riau. kota Dumai merupakan kota terluas di Indonesia yang terletak di pesisir timur dari Propinsi Riau. Kota dumai termasuk salah satu kota di indonesia yang menghasil Minyak Bumi, selain dari pada itu Kota Dumai juga menyimpan sejuta pesona keindahan yang tak terlukiskan, mulai dari keindahan alam, pesona budaya dan kearifan lokal yang membuat daerah ini layak menjadi tujuan wisata bagi Anda dan keluarga. 

Kota Dumai yang terletak di tepi pantai ini memiliki potensi pengembangan pariwisata seperti wisata alam, budaya dan lain-lainnya.

Kali ini kami ingin berbagi keindahan Pantai Wisata Di Dumai. semoga bisa membantu anda yang ingin atau berniat untuk berwisata ke Kota Dumai.

1. Pantai Purnama

Indahnya Susana Pantai Purnama
Di Pantai Purnama ini, dahulu hanyalah tempat para Nelayan dan masyarakat sekitar untuk menyandarkan sampan mereka setelah pulang dari menangkap ikan dan di pantai ini juga banyak terdapat kebun kelapa milik warga.
Pantai Purnama ini berada tepat di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat Provinsi Riau. awalnya nama Pantai ini Pantai Taysan, mungkin dikarenkan berada di Kelurahan Purnama maka Pantai ini lebih Populer dengan Pantai Purnama.

Bagi Kita yang ingin berwisata di pantai ini, kita dapat menikmati pemandang indah pantai purnama ini sambil nyantai di Pondok-pondok yang di sediakan oleh pengelola dan bisa sambil menikmati segarnya air kelapa muda. pantai ini cocok sekali dengan Wisata Keluarga.  

2. Pantai Teluk Meranti / Pantai Marina Puak

Pantai Teluk Meranti atau sering di sebut Pantai Marina Puak, Merupakan Sebuah Pantai yang terdapat di Dumai. Pantai yang terletak tepatnya di Jalan Mattahim Kelurahan Teluk Makmur Medang Kampai ini memiliki daratan berpasir yang mempunyai garis pantai yang panjang di penuhi dengan bebatuan besar yang tersusun rapi di sepanjang garis pantai guna untuk menahan Ombak agar tidak terjadi Abrasi karena biasanya ombak sering menerjang pesisir pantai ini.

selain hal tersebut di atas, di Pantai Teluk Makmur ini juga memiliki tempat peristrihatan pengujung sambil melihat indahnya panorma pantai berupa Pondok-pondok kecil yang terdapat di pinggir pantai.

Pantai Teluk Makmur sangat cocok untuk anda yang memilih berliburan di kota dumai karena selain Pantai ini memiliki panorma yang sangat indah, di pantai ini juga kita bisa melihat betapa indahnya sunset di kala senja.

1 comments so far

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar serta masukan terkait dengan artikel yang Anda baca di atas. Mohon maaf, Komentar Spam atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.
EmoticonEmoticon