Rabu, 13 Juni 2018

6 Tips Persiapan Berwisata Saat Liburan

Tips Berwisata - Pada umumnya setiap orang sudah menjadikan wisata menjadi salah satu kebutuhan yang wajib setiap musim liburan apa lagi liburan lebaran tahun ini terbilang cukup panjang. Banyaknya Rutinitas setiap orang mulai dari padatnya waktu kerja, sekolah dan lain-lain. membuat orang  memerlukan waktu sejenak untuk beristirahat memulihkan tenaga dan fikiran serta mengumpulkan energi yang baru.

hal ini akan didapat dengan melakukan perjalanan wisata diwaktu liburan. Ketika kita ingin pergi berwisata di waktu musim liburan, ada baiknya kita mengetahui aturan mainnya saat mau berlibur,  supaya kegiatan berwisata kita bisa menimbulkan hal yang sangat bermanfaat dan menyenangkan.
Berikut ini info aneka wisata akan membagi tips saat mau berwista saat musim liburan. ini 6 Tips Persiapan Berwisata Saat Liburan :
 
1. Cek Kesehatan Sebelum Berwisata

Hal pertama yang harus kita lakukan sebelum melakukan perjalanan wisata yaitu memeriksa kesehatan kita  terlebih dahulu.

hal ini tentunya sangat membantu kita dalam membantu kita menentukan tempat wisata yang menjadi tujuan kita sesuai dengan kesehatan. karena jangan sampai disaat kondisi kesehatan kita yang buruk melakukan kita wisata dengan perjalanan jauh maupun extrem, hal ini bisa menyebakan kondisi kesehatan menjadi lebih buruk lagi, tentunya kita tidak bisa menikmati perjalanan wisata kita.
2. Lakukan Survei Lokasi Wisata

Hal Kedua yang perlu kita lakukan Sebelum melakukan perjalanan wisata diwaktu liburan, kita harus menentukan kemana arah tujuan Objek wisata yang menjadi tempat wisata kita. Untuk memastikan bahwa tempat yang ingin kita datangi itu cocok dengan ekspektasi kita tentang liburan atau tidak. Survei bisa dilakukan melalui internet, buku-buku wisata, atau brosur dari agen travel.

Selain itu, dengan melakukan survei kita bisa mulai menghitung kisaran uang yang kamu butuhkan untuk berlibur ke tempat yang menjadi tujuan kita, dan juga kita bisa mengetahui jika ada promosi atau diskon sehingga kemauan kita untuk berhemat menjadi lebih mudah.

3. Waktu Liburan Yang Dimiliki

Hal Ketiga yang perlu kita perhatikan sebelum melakukan perjalanan wisata diwaktu liburan, yaitu berapa lama waktu liburan kita. jika waktu liburan yang kita miliki tidak terlalu lama sebaiknya berwisata ke tempat yang lebih mudah di jangkau saja atau yang memiliki waktu tempuh yang tidak terlalu lama, misalnya wisata yang berada didaerah kita saja, seperti ke pantai, air terjun dan lain sebagainya.

Karena tujuan wisata adalah menyenangkan diri jadi tidak perlu membebani dengan memaksakan bepergian jauh dengan waktu yang sedikit.

4. Cek Isi Kantong Sebelum Berwisata
 
Hal Keempat yang perlu di perhatikan yaitu isi kantong alias berapa duit yang kita punya sebelum melakukan perjalanan wisata di musim liburan.

Berjalan-jalan kemana saja itu adalah impian banyak orang, namun kita harus bisa mengukur kemampuan isi kantong yang kita miliki. Tidaklah bijak setelah liburan berakhir kita justru dibebani dengan hutang yang banyak. Bagi yang memiliki hoby traveling menyisihkan sebagian penghasilannya khusus untuk hobynya traveling itu akan lebih baik. Hal ini karena bisa lebih puas saat traveling.

Berbelanja disaat melakukan perjalanan wisata merupakan hal yang tidak dapat dihindari. jadi berbelanjalah dengan bijak. Jika tidak ada uang lebih lebih baik tidak perlu membeli oleh-oleh atau souvenir dari tempat wisata. Atau dari awal berwisata kita sudah menyisihkan sebagian uang untuk oleh-oleh.

5. Lakukan Pemesanan dari Jauh Hari

Hal Kelima Setelah melakukan survei dan sudah menentukan tempat tujuan wisata kita, sekarang kita harus mulai memesan tiket transportasi, tempat penginapan, atau bahkan jika ada, tiket tempat wisata di lokasi. Biasanya jika pemesanan dilakukan dari lama sebelum hari H, kamu akan mendapatkan harga spesial yang lebih murah atau kamu bisa mendapatkan penawaran-penawaran menarik lainnya selama kamu berlibur.

6. Siapkan dan Bawa Uang Secukupnya

Hal Keenam yaitu Selalu bawa uang tunai selama kita berlibur. Tentu saja bukan untuk dipakai berfoya-foya, tapi dengan membawa uang tunai, kamu akan lebih bisa mengatur pengeluaranmu selama liburan.

Dengan membawa uang tunai, kamu bisa melihat langsung berapa uang yang tersisa, sehingga dapat berpikir lebih dalam sebelum mengeluarkan uang. Jika kamu takut kecurian, bawalah uang secukupnya saja, namun tetap bawa debit dan kartu kredit Visa atau MasterCard. Hal ini untuk membantu kamu saat membutuhkan uang mendadak.

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar serta masukan terkait dengan artikel yang Anda baca di atas. Mohon maaf, Komentar Spam atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.
EmoticonEmoticon