Minggu, 02 April 2017

3 Objek Wisata Air Terjun Kuantan Singingi

Objek Wisata Kuantan Singingi - Kuansing biasa di sebut orang untuk singkatan dari Kabupaten Kuantan Singingi. Kabupaten Kuantan Singingi masuk dalam wilayah Provinsi Riau, Indonesia. Selain dapat sebutan Kuansing, Kabupaten Kuantan Singingi disebut orang juga dengan sebutan Rantau Kuantan yang artinya daerah perantauan bagi orang-orang Minangkabau.

Banyaknya perantau dari minangkabau di kuansing, berdampak pula Dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. hal ini dapat di lihat dari bahasa dan budaya masyarakat Kuansing menggunakan bahasa adat istiadat Minangkabau.

Kabupaten yang terbentuk dari pemekaran Kabupaten Indragiri Hulu ini berada di bagian barat daya Provinsi Riau. selain penjelasan di atas, kabupaten ini sama dengan kabupaten lainnya di provinsi riau. mempunyai banyak tempat wisata yang indah. kali ini, info aneka wisata akan menginfokan tentang Objek Wisata Air Terjun yang ada di Kuansing. Berikut 3 Objek Wisata Air Terjun Kuantan Singingi :

1. Air Terjun Hulu Lombu
sumber gambar : putrasingingi.blogspot.co.id
Air Terjun yang ini terletak di Desa Muara Lembu, Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi diberi nama Air Terjun Hulu Lembu .Air terjun ini ditemukan pada tahun 2015, sejak di temukan air terjun ini menjadi Objek Wisata di Kuantan Singingi yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Kabupaten Kuantan singingi. mulai dari wisatawan lokal maupun wisatawa dari daerah lain banyak berkunjung ke objek wisata air terjun hulu lombu.

Sekedar gambar, Air terjun ini memiliki dua air terjun, yang mana satu air terjunnya berada tidak terlalu tinggi sedangkan air terjun yang satunya lagi tepat berada diatas air terjun yang pertama. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter.

2. Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban
 
sumber gambar : id.wikipedia.org
Air terjun ini terdapat  di Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan sekitar 37 km dari Taluk Kuantan, merupakan sebuah air terjun yang bertingkat tujuh, dan aliran sungai terus mengalir ke Batang Kuantan.

lokasinya air terjun in cukup sulit dilewati, karena melewati jalan setapak dan perbukitan di perkebunan sawit penduduk. jarak tempuh untuk  mencapai lokasi air terjun ini + 17 km. 

3. Air Terjun Guruh Gemurai

Air Terjun Guruh Gemurai Kuantan Singingi berada di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi. kata Gemurai di ambil dari bahasa penduduk setempat yang artinya percikan air yang berserakan.

Untuk Menuju kelokasi air terjun ini, kita harus menempuh perjalanan sekitar 23 km dari Kota Teluk Kuantan. dapat di tempuh  dengan menggunkan bus atau kendaraan sendiri menuju ke arah Kiliran Jao Sumbar dengan akses jalan beraspal. selanjutnya Pada jalan bercabang setelah melewati Pasar Tradisional Lubuk Jambi, ambil jalan di sebelah kiri yang menanjak.

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar serta masukan terkait dengan artikel yang Anda baca di atas. Mohon maaf, Komentar Spam atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.
EmoticonEmoticon