Kamis, 06 Juli 2017

6 Tempat Wisata Di Muara Bungo Yang Ramai DiKunjungi

Wisata Muara Bungo – Muara Bungo adalah ibukota dari Kabupaten Bungo. sebelum pemekaran, Kabupaten yang terdiri dari 17 kecamatan ini masuk ke Kabupaten Bungo Tebo.

Kabupaten ini memiliki kekayaan alam yang melimpah di antaranya sektor perkebunan yang ditopang oleh karet dan kelapa sawit dan sektor pertambangan ditopang oleh batubara dan juga Kabupaten Bungo  kaya akan emas yang tersebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bungo.

Selain Hal di atas, Kabupaten Bungo Memilik banyak Tempat Wisata Yang banyak dikunjungi. Baik wisata alam maupun wisata lainya. Berikut Diskripsi singkat tentang 6 Tempat Wisata Di Muara Bungo Yang Ramai DiKunjungi :

1. Taman Hijau Muara Bungo

Sumber Gambar : InfoBungo.com
Taman Hijau Muara Bungo merupakan objek wisata baru yang terdapat di Kabupaten Muara Bungo. Lokasi jalan untuk menuju ke taman yang asri dan sejuk ini tidak lah sulit karena Taman ini terletak di kawasan pasar bawah Muara Bungo tepatnya di tengah Kota Muara Bungo, di dekat simpang  lampu merah Bambu Kuning yang juga tidak jauh dari taman-taman lainnya, yaitu taman/lapangan Pusparagam (Semagor) dan Taman Kota (depan hotel Bungo Plaza).

Untuk anda yang berkunjung ke tempat ini sebaiknya tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
2. Taman Pusparagam Muara Bungo

Selain Taman Hijau yang ramai di kunjungi di  Muara Bungo, juga ada Taman lain yang tak kalah ramai pengunjung yaitu Taman Pusparagam, yang mana terletak di Jalan Basarudin, Muara Bungo.

Di taman ini hampir setiap hari sering di datangi pengunjung, baik hanya sekedar untuk bersantai bersama keluarga dan juga sekalian membawa buah hati bermain karena ditaman ini di sediakan tempat bermain anak. Untuk masuk ketaman ini tidak dipungut biaya, alias gratis. selain bersantai dan menemani anak bermain, pungunjung juga bisa menikamti makan dan minum, karena  jalan dekat taman banyak pedagang yang menjajakan dagangannya baik itu minuman dan juga makanan.

3. Semangi WaterPark Muara Bungo

Sumber Gambar : facebook.com
Semangi Waterpark Muara Bungo termasuk salah satu objek wisata favorit kota muara bungo yang sering dikunjungi oleh para pengunjung.

Semangi WaterPark tepatnya berada di Kecamatan Rimbo Tengah, Jalan Lintas Sumatera KM 9 Muara Bungo sebelum SPBU arah Bangko. Semangi Watepark ini Menyediakan 6 wahana permaianan air, seperti seluncuran dengan empat kolam renang dan dua kolam kendaraan dayung air. Untuk masuk ke semangi waterpark kita akan di kenakan biaya tiket sebesar Rp. 50.000,- selain warga muara bungo yang berkunjung kesini, banyak juga pengunjung dari kota lain yang tertarik dengan Semangi Waterpark ini. 

4. Lubuk Beringin

Objek wisata Lubuk Beringin yang terletak di Kecamatan Bathin III Ulu Kabupaten Bungo ini sekarang menjadi salah satu destinasi wisata favorit Kabupaten Bungo. Hanya dengan waktu sekitar 45 - 60 menit dengan berkendara motor/mobil dari Muara Bungo anda sudah sampai di tempat ini.

foto : mengenaljambi.blogspot.co.id
Suasana yang asri dan air yang bening menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata ini.  Ditambah lagi sekarang sudah ada tiolet dan tempat untuk Sholat,  menjadikan objek wisata ini makin lengkap dan layak dikunjungi.

Objek wisata ini ramai dikunjungi warga terutama pada hari libur. Untuk anda yang berkunjung ke tempat wisata ini sebaiknya tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

5. Air Terjun Tegan Kiri
Sumber Gambar : jambiupdate.co

Air Terjun Tegan Kiri berada tepat di Dusun Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo. Selain menjadi sumber air bagi warga rantau pandan, air terjun tegan kiri termasuk salah satu objek wisata yang sering di kunjungi di Kabupaten Bungo.

Jarak tempuh untuk menuju ke lokasi Air Terjun Tegan Kiri dari Kabupaten Bungo yaitu sekitar 30 Km, dan bisa ditempuh melalui perjalanan darat baik menggunakan sepeda motor maupun mobil karena infrastruktur jalan menuju kesana sudah ada. Untuk dapat masuk kedalam kawasan objek wisata ini terlihat palang portal penutup dan penjaga / petugas tiket masuk. Pengunjung harus membayar tiket masuk Rp.10.000/orang, lalu setelah sampai didalam, bagi yang membawa kendaraan akan diminta untuk membayar uang parkir kendaraan sebesar Rp.5.000.

Yang menjadi daya tarik Air terjun Tegan Kiri karena memiliki ketinggian 10 meter dengan panorama alam yang sangat indah dan masih asri sehingga banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Sumber air terjun ini bersumber dari perbukitan dengan ketinggian 26 meter.

6. Air Terjun Pujung Empat

foto : dickywahyupratama46.wordpress.com
Penamaan air terjun ini karena airnya berasal dari Bukit Punjung dengan puncak tinggi bertingkat. Terletak di Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat.

Anda dapat tiba di sana dengan berkendaraan roda empat sepanjang 26 Km dan kemudian 4 km lagi masih harus berjalan kaki. Anda tak perlu merasa sia-sia. Searah bagian hulu dengan air terjun ini terdapat tiga buah gua alam. Cerukan gua bervariasi antara 3,5 sampai 35 meter dengan ketinggian permukaan 3 – 7 meter. Siapa tahu nasib anda baik, maka anda dapat membawa sarang burung layang-layang yang mahal itu. Itupun kalau belum dipanen masyarakat desa. Gua ini disebut Gua Batu Luah Muaro.

Nah, Sekian Sekilas Info tentang Tempat Wisata di Kabupaten Bungo. semoga membantu anda untuk berwisata di muara bungo.

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar serta masukan terkait dengan artikel yang Anda baca di atas. Mohon maaf, Komentar Spam atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.
EmoticonEmoticon