Selasa, 20 Maret 2018

10 Pantai Wisata Yang Indah Dan Terkenal Di Lampung

Wisata Pantai Di Lampung - Di indonesia, pantai merupakan salah satu Objek Wisata yang paling ramai di kunjungi orang. Mulai dari mengisi liburan atau sekedar untuk mengisi waktu luang bersantai di pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.
foto : gadihpalala/Instagram
Dengan banyaknya pulau di indonesia, bisa di pasti kan hampir seluruh wilayah di indonesia mempunya pantai, tidak terkecuali Provinsi Lampung.

Lampung yang merupakan salah satu provinsi di indonesia yang terletak di selatan pulau sumatra dengan ibukotanya Bandar Lampung, banyak sekali memilik pantai yang bisa di jadikan objek wisata dan wisata lainnya jika kita berkunjung ke lampung.

Pada kesempatan kali ini, Info Aneka Wisata akan membahas Objek Wisata Pantai Yang Ada Di Lampung. Adapun Wisata Pantai Yang Ada Di Lampung, Berikut ini Penjelasan 10 Pantai Wisata Di Lampung Yang Ramai di Kunjungi Wisatawan.


1. Pantai Tirtayasa
foto : tribunnews.com
Bagi Anda Yang Berkunjung Ke Provinsi Lampung, tak ada salah pantai Tirtayasa menjadi objek wisata yang ada di lampung yang perlu anda kunjungi. Selain Pantai Tirtayasa ini tidak jauh dari Kota Bandar Lampung, pantai ini juga tidak kalah menarik dari pantai-pantai lain yang ada di Lampung.

Pantai Tirtayasa ini terletak di pinggiran kota bandar lampung tepatnya di jalan Laksamana R.E Martadinata, Teluk Betung Bandar Lampung yang berdekatan dengan Tempat Pelelangan Ikan Kota Bandar Lampung.

Pantai Tirtayasa memiliki jarak sekitar 7 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 Menit dari Kota Bandar Lampung ini sudah terdapat fasiltas pondok-pondok kecil di sepanjang pantai, tempat bermain anak, warung makan dan juga penginapan. Hal ini tentu membuat nyaman bagi kita yang berkunjung di pantai Tirtayasa ini.

2. Pantai Pasir Putih
foto : merahputih.com
Selanjutnya pantai yang bisa menjadi destinasi kita jika berada di lampung yakni pantai pasir putih. Pantai Pasir Putih ini terletak di jalan Trans Sumatra tepatnya di Kabupaten Lampung selatan dan dapat di tempuh dengan waktu sekitar 45 menit dari Kota Bandar Lampung.

Tidak heran jika Pantai Pasir Putih ini banyak di kunjungi para wisatawan lokal, mau dari berbagi daerah di indonesia bahkan manca negara. Karena selain Pantai nya dengan butiran pasir yan putih, pantai ini juga menyuguhkan pemandangan hijau kebiruan yang menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik para wisatawan berkunjung kesini.

Di Pantai Pasir Putih ini para pengunjung bisa melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari bermain pasir dan juga air, pengunjung juga bisa berjemur disini atau hanya sekedar bersantai sambil melihat sunset pada sore hari. Karena sunset di pasir putih ini sangat indah lho...

Harga tiket untuk masuk ke lokasi pantai pasir putih ini bisa di katakan sangat murah. Pengunjung hanya perlu membayar Rp. 20.000,- / orang.

3. Pantai Pahawang

Objek Pantai Wisata yang berada di Lampung Berikutnya adalah Pantai Pahawang. Pantai Pahawang berada di Pulau Pahawang yang masuk dalam Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Pantai Pahawang ini terletak di Kecamatan Marga Punduh.


Pantai Pahawang memiliki jenis pasir pantai yang putih dengan air lautnya yang sangat jernih dan di tambah lagi di pantai pahawang ini banyak terdapat pohon kelapa yang berjajar sepanjang pesisir pantai. sehingga pantai pahawang menjadi daya tarik kita untuk di kunjungi. 

Untuk Mengunjungi Pantai Pahawang kita harus menuju ke Pulau Pahawang terlebih dahulu dengan cara menyebrangi laut menggunakan kapal atau perahau yang telah di siapkan untuk wisata ke Pulau Pahawang melalui Dermaga Ketapang.

Sekedar Informasi, Pulau Pahawang ini sudah terkenal akan keindahan bawah lautnya dan sering dijadikan sebagai spot untuk snorkling atau diving. 

4. Pantai Klara
foto : pantai klara/instagram
Pantai Klara yang berlokasi Jalan Raya Way Ratay termasuk dalam Kabupaten Pesawaran ini, bisa menjadi pantai wisata berikutnya bisa kita kunjungi jika berada Lampung.

Pantai yang tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung dapat di tempuh melalui sekitar 1 Jam Perjalanan untuk bisa sampai kelokasi tujuan.

sampainya di Pantai Klara ini, kita akan disambut dengan sebuah dermaga lengkap dengan gazebo yang cukup luas untuk bersantai. Untuk menuju gazebo tersebut harus melewati jembatan kayu yang menghubungkan pantai dengan gazebo yang berada di tengah laut dan tidak jauh dari bibir pantai.

5. Pantai Sari Ringgung
 
foto : hallogii22_/instagram

Pantai Wisata yang satu ini juga tidak Jauh dari Pusat Kota Bandar Lampung, Pantai ini bisa ditembuh sekitar 1 jam perjalanan. Pantai ini di beri nama Pantai Sari Ringgung.

Pantai Sari Ringgung terletak  di Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Pantai ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, bukan karena pantai ini menjadi wisata favorit bagi warga lampung maupun luar daerah tetapi di pantai ini terdapat permainan wahana air.

Sekedar untuk di ketahui, di pantai ini terdapat fenomena unik yang belum tentu ada di pantai lainnya. Yaitu di pantai ini terdapat Pasir Timbul. Pasir Timbul ini merupakan gundukan pasir yang terbentuk secara alami ditengah lautan.

Di dekat Pasir Timbul terdapat dermaga Cafe D’Apung yang menyediakan beberapa pondokan untuk menginap dengan fasilitas kamar mandi dan WC Umum. Untuk menuju ke Daerah Pasir Timbul di butuhkan waktu sekitar 15 menit dengan menaiki perahu sewaan dari dermaga Pantai Sari Ringgung.

6. Pantai Mutun
foto : alun.ranji/instagram
Pantai Mutun yang berlokasi tidak jauh dari Kota Bandar Lampung juga menjadi Objek Pantai Wisata di Lampung yang Anda Kunjungi. Untuk menuju pantai mutu, kita  harus menempuh jarak sekitar 25 km dari Bandar Lampung.

Pantai Mutun menawarkan keindahan pasir pantai yang putih, air lautnya juga tergolong bersih dan jernih, serta ombak lautnya cukup tenang.

Selain itu juga terdapat gubuk-gubuk yang dapat digunakan untuk berteduh dan duduk-duduk santai jika kita mengunjungi pantai mutun ini.

7. Pantai Guci Kapal Batu

foto : adel_handayanii/instagram
Pantai Guci Kapal Batu yang Berjarak sekitar 50 km dari Kota Bandar Lampung pantai ini dapat ditempuh dengan waktu 1 sampai 2 jam ke arah Kalianda. Pantai Guci Kapal Batu berada di Jalan Pesisir maja. Kecamatan. Kalianda.lampung selatan, Kalianda, Lampung.

Untuk tiket masuk di pantai  ini adalah Rp. 5.000,- per orang dan di kenakan Rp. 5.000,- untuk kenderaan Roda Dua, maupun kenderaan roda Empat.

Di pantai ini banyak terdapat batu-batu karang yg berupa mirip kapal. Batu-batu karang tersebut bisa kita di sepanjang pantai, selain itu Pantai Guci Kapal Batu mempunyai pemandangan yang tak kalah indah dari pantai-pantai lain di lampung.

8. Pantai Tanjung Setia
foto : graceliairma/instagram
Pantai Tanjung Setia Berada di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat. Untuk menuju pantai ini kita harus menempuh jarak sekitar 52 km dari ibu kota kabupaten Liwa ke arah Krui. waktu melewati daerah tersebut kita akan di sajikan panorama yg mengagumkan dari punggungan Gunung Bukit Barisan dengan lereng dan jalan yang berkelok-kelok. sedangkan dari kota bandar lampung untuk menuju ke pantai tanjung setia ini, kita akan menembuh jarak sekitar 273 Km dengan waktu tempuh sekitar 6 - 8 Jam.

Di Pantai Tanjung Setia ini kita akan menjumpai gelombang yang sangat tinggi, kira2 sekitar 6 - 7 meter. Wow, keren bukan. oleh karena itu, sudah sepantasnya pantai ini menjadi tujuan para selancar dari penjuru dunia,  ombak yang tinggi di pantai tanjung setia ini biasanya berlangsung pada bulan juni hingga agustus.

Selain mempunyai tingggi gelombang juga memiliki panjang yang mencapai sekitar 200 meter. Menurut beberapa sumber, bahwa ombak yang sangat eksotis di pantai tanjung setia ini  merupakan ombak  terbaik didunia yang diperoleh dari survey para peselancar dunia.

9. Pantai Walur

foto : hendragunawan4201/instagram
Pantai Walur mempunyai pasir putih dan garis pantai yg landai. Keindahan pasir putihnya diselingi hamparan rumput hijau yg tumbuh subur. Makin menambah keindahannya.

Pantai Walur ini berada di Desa Walur, Kecamatan Pesisir Tengah, kira-kira 5 km. Jarak yang di tempuh dari pusat Kota Krui, Lampung Barat yaitu sekitar 5 Km.

Pantai walur ini sebenarnya merupakan rangkaian dari 3 pantai di distrik Krui, berbarengan dengan Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Way Redak. Ketiganya dihubungan dengan suatu jalan aspal sendiri yg terpisah dari jalan raya Krui-Liwa.

10. Pantai Labuhan Jukung

foto : mr.d_nata/instagram
Pantai Labuhan Jukung ini sangat diminati oleh pengunjung  tempatan maupun pengunjung luar negeri. Panitai ini mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan di tambah dengan debur ombak yang menimbulkan kedamaian tersendiri.

Selain menikmati keindahan alam, disini juga kita bisa menikmati bermacam kuliner khas pesisir dan makanan khas yg datang dari hasil laut, seperti ikan bakar.

Pantai Labuhan Jukung ini berlokasi di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah atau sekitar 32 km dari Liwa, ibukota Lampung Barat.

2 comments

Pantai labuhan jukung love tanah kelahiran...
Kunjung juga kak blog kita www.marikitapiknik.id

Terima kasih telah mampir ke blog kami

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar serta masukan terkait dengan artikel yang Anda baca di atas. Mohon maaf, Komentar Spam atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.
EmoticonEmoticon