Sabtu, 29 Juli 2017

5 Tempat Wisata Di Tanjung Pinang Yang Menarik Untuk DiKunjungi

Wisata Tanjung Pinang – Mendengar Kota Tanjung Pinang, mungkin tidak asing lagi bagi masyarakat Kepulauan Riau dan juga masyarakat Riau. Karena kota tanjung pinang dahulu pernah menjadi ibu kota provinsi riau dan sebelumnya juga pernah menjadi pusat pemerintahan Riau-lingga.

Nah, sekarang kota Tanjung Pinang menjadi ibu kota dari Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Sekedar untuk kita ketahui Kota Tanjung Pinang ini terletak di Pulau Bintan dan beberapa pulau kecil seperti Pulau Dompak dan Pulau Penyengat.

Selain Kota Tanjung Pinang mempunyai sejarah yang panjang, kota ini juga memiliki Banyak sekali Objek Wisata menarik. mulai dari Wisata alam, Budaya dan Religi.

Baiklah, kalau pada artikel sebelumnya info aneka wisata membahas Objek Wisata di Kepulauan Riau yaitu 10 Pantai Wisata Di Batam Yang Terkenal kali ini Info Aneka Wisata akan membahas 5 Tempat Wisata di Tanjung Pinang Yang Menarik Untuk DiKunjungi. Berikut ini Penjelasnya :

1. Pulau Penyengat



Objek Wisata Pulau Penyengat ini, Merupakan objek wisata menarik yang ramai di kunjungi. Di pulau penyegat ini terdapat berbagai peninggalan bersejarah yang di antaranya adalah Masjid Raya Sultan Riau yang terbuat dari putih telur, makam-makam para raja, makam dari pahlawan nasional Raja Ali Haji, kompleks Istana Kantor dan benteng pertahanan di Bukit Kursi.

Rasanya tidak lengkap kalau ke tanjung pinang tak ke pulau penyengat. Nah, Bagi yang mau ke pulau penyengat harus menyeberang sekitar 2 Km karena pulau penyengat berada di seberang dari Pusat Pemerintah Kepulau Riau yaitu Kota Tanjung Pinang.

2. Vihara Avalokitesvara Graha



Kalau pada tulisan di atas kita membahas objek wisata pulau penyengat secara singkat, selanjutnya kita akan membahas wisata lain di tanjung pinang yaitu Objek Wisata Vihara Avalokitesvara Graha.

Objek wisata ini terletak kurang lebih sekitar 14 Km dari pusat kota tanjung pinang tepatnya di kelurahan Air Raja  di sebelah kiri Jalan WR Supratman, jalur lintas Tanjung Pinang-Tanjung Uban, Batu 14. Vihara Avalokitesvara Graha di sebut juga vihara terbesar se asia tenggara.

Selain tempat peribadatan umat budha, vihara ini juga banyak juga di kunjung wisata lokal maupun manca negara seperti singapura, malaysia dan tiongkok. Mulai dari wisata religi serta sekedar melihat dan berfoto dengan latar belakng vhiara, patung-patung seperti patung budha, patung dwi kuan im, dan juga patung sun go kong. Jadi tak ada salahnya kita berkunjung ke vhiara ini jika anda berkunjung ke tanjung pinang.

3. Pantai Impian

Mendengar dari namanya saja pantai ini mungkin merupakan impian banyak orang untuk berkunjung kesini. Tidak semua daerah lho mempunyai pantai.hehe...

selain menawarkan  pemandangan alam yang sangat indah dan juga pemandangan alam ini juga menghadap langsung ke pusat provinsi Kepulauan Riau, Pantai yang terletak di kecamatan Tanjung Pinang Barat ini juga  memiliki fasilitas yang bisa di bilang sangat lengkap karena terdapat Resort Bintan Beach dan juga terdapat Restoran yang terkenal yaitu Bandar Pinang Seafood Resto. sehingga membuat pantai ini menjadi wisata populer di tanjung pinang. Selain bersantai dan menikamti keindahan pantai pengunjung juga dapat menikmati makanan yang lesat di sini.

foto : tempat.co.id

4. Tugu Pensil




Jika kita telah berkunjung ketempat wisata seperti Pulau Penyegat, ke pantai impian dan juga ke vhiara dan bingung mau kemana lagi. Kami saran kan anda untuk mengunjungi Tugu Pensil. Tugu ini menandakan sebagai simbol pemberantasan buta huruf dan penghargaan bagi Kepulauan Riau yang dapat membebaskan daerahnya dari buta huruf melalui program Pemberantasan Buta Huruf (PBH) pada tahun 1960-an.

Di tugu ini kita bisa bersantai menikmati suasana pemandang pagi maupun sore hari sambil melakukan aktifitas olahraga seperti jogging karena di tugu pensil terdapat taman yang lumayan luas yang terdapat pepohonan diseklilingan sehingga membuat tugu menjadi indah. Selain itu juga di tugu ini juga terdapat area bermain anak. Jadi tak ada salahnya jika tugu pensil ini menjadi objek wisata yang harus anda kunjungi jika ke tanjung pinang. Tugu Pensil ini terletak di di Jalan Haji Agus Salim, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

5. Areca Waterpark

foto : pbwaterpark.blogspot.co.id
Selanjutnya tempat wisata yang menarik untuk anda kunjungi jika berada di Tanjung Pinang Yaitu Areca Waterpark.

Areca Waterpark ini juga merupakan salah satu objek wisata di Tanjungpinang yang sangat terkenal. Banyak wahana yang disajikan di Areca Waterpark ini seperti kolam bermain anak-anak, kolam ombak, kolam arus melingkar seperti sungai, dan juga wahana lainnya. Areca Waterpark adalah salah satu tempat wisata keluarga yang nyaman dan asik untuk sekedar ingin bermain air tanpa perlu pergi ke pantai. bagaimana, apakah anda tertarik mengunjungi Areca Waterpark ? Areca Waterpark terletak di Batu IX, Tanjungpinang Tim., Kota Tanjung Pinang, buka setiap hari, mulai dari jam 10.00 wib sampai 18.00.wib.

Itulah beberapa Objek Wisata Di Tanjung Pinang yang menarik untuk di kunjungi, semoga membantu anda jika berkunjung dan melakukan perjalanan wisata ke Tanjung Pinang.

Terima kasih telah berkunjung. Silakan berkomentar serta masukan terkait dengan artikel yang Anda baca di atas. Mohon maaf, Komentar Spam atau mengandung Active Link tidak akan ditampilkan.
EmoticonEmoticon